Sunday, March 25, 2012

The Moon That Embraces the Sun / 해를 품은 달 (2012)

More info: here.


Beberapa hari yang lalu, gw selesai nonton drama ini. Gw nonton film ini setelah drama ini selesai tayang gara-gara: ratingnya yang tinggi banget dan pengarang novelnya sama kayak yang nulis Sungkyunkwan Scandal (drama ini based on novel).


Setelah/pas nonton, gw ngerasa:

  • Ceritanya lebih oke daripada Sungkyunkwan Scandal.

Drama ini punya unsur-unsur mistis. Tanpa yang namanya 'black magic', ceritanya ga bakal bisa jalan. Mengingat itu 'terjadi' di zaman dulu, hal kayak gitu wajar-wajar aja.

  • Meskipun ceritanya oke, gw ga suka ending-nya.

Di ending-nya, si Yang Myung dan Seol meninggal padahal gw kira masih bakal ada love line buat mereka berdua (berhubung mereka sama-sama jadi pemeran yang 'ditolak'). Kalau si Seol, meninggalnya masih dengan cara yang oke (dia nolongin si Heo Yeom). Sayangnya, si Yang Myung meninggalnya pake cara yang menurut gw kurang masuk akal (dia 'bunuh diri' berhubung udah lihat kalau dia bakal ditusuk pake tombak tapi ga mau nyelamatin diri dan yang nyebelin, si Lee Hwon dan lain-lain juga ngelihat tapi ga ngapa-ngapain sampai akhirnya dia ketusuk).

  • Yang main di drama ini oke-oke banget.

Sampai episode 5, tokoh-tokohnya masih muda dan yang main juga aktor-aktris yang masih muda. Gw ngerasa wow banget sih ngelihat akting mereka yang oke banget padahal masih umur segitu. Bahkan, gw ngerasa cukup kehilangan pas tokohnya nambah umur dan mereka diganti pake aktor-aktris yang lebih tua. Jujur aja, gw lebih suka pas mereka masih kecil daripada pas udah gede (terutama si Jin Ji Hee).


Beberapa hal yang bisa diambil dari drama ini:

  • Kadang ada beberapa hal yang memang bukan milik kita dan ga bakal jadi milik kita (si Prince Yang Myung tetap 'patah hati' gara-gara si Yeon Woo pas muda dan pas si Yeon Woo jadi Wol).
  • Ada yang harus dikorbankan untuk mempertahankan/mengungkap/membenarkan sesuatu (si Lee Hwon dan bokapnya harus ngorbanin seseorang/sesuatu demi keadilan atau orang yang mereka sayang).
  • 'Cinta' itu ga bakal berubah (gw cukup ragu sih sama yang satu ini, berhubung di drama ini, si Lee Hwon dan Yang Myung bener-bener ga tergerak sama cewe manapun meskipun si Yeon Woo udah dinyatakan meninggal dan pada saat si Yeon Woo udah jadi Wol, mereka bisa kenalin dia lagi).



Overall, drama ini oke banget buat ditonton.


=)
SVialli
[13.48]
[7 - 25/03/12]

No comments:

Post a Comment