Thursday, February 9, 2012

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

More info:  http://id.wikipedia.org/wiki/Ada_Apa_dengan_Cinta%3F.

Tanpa terasa, film AADC yang super heboh pas zaman dulu ternyata udah berumur 10 tahun ('diluncurkan pada 8 Februari 2002' menurut Wikipedia). FYI, gw bukan penggemar sejati AADC ataupun artis-artis pemerannya, gw tahu itu dari 101Jakfm. Oleh karena itu, hari ini pada saat gw bingung pas mau belajar buat ujian, gw memutuskan buat nonton ulang film ini untuk yang kesekian kalinya (mengingat seringnya film ini ditayangin ulang di RCTI).

Kesan gw pas/setelah nonton:
  • Wow! Film ini bener-bener udah lama ya. Kualitas gambarnya udah beda banget sama film-film zaman sekarang.
  • OMG! Nicholas Saputra ternyata cakep abis yaa!! Meskipun banyak yang bilang seperti itu, gw baru bener-bener sadar beberapa saat yang lalu. Trus tentu aja, gw nge-browse sedikit tentang dia, menemukan fakta bahwa dia jadi makin ganteng dan ternyata dia keturunan Indonesia-Jerman. 
  • Dian Sastro kelihatan masih muda banget di film ini dan tentu aja, seperti biasa, terlihat cakep dan terlihat bahwa dia makin dewasa makin cakep.
  • Kapan Melly Goeslaw bikin lagu kayak gitu lagi??! 
  • Menurut gw, ceritanya oke banget sih. 'Simpel' tapi bermakna. Mereka ga cuma nyeritain soal 'pacaran anak SMA', tapi nyampain hal lain seperti: persahabatan, keluarga, politik, keadaan sosial.

Gw rasa, AADC emang layak disebut sebagai film yang 'menandai kebangkitan kembali dunia perfilman Indonesia' (menurut Wikipedia) dan film ini selalu bikin gw kangen buat nonton ulang lagi dan lagi (kedengerannya lebai, tapi film ini somehow 'ngangenin').


=)
SVialli
[17.17]
[4 - 09/02/12]

No comments:

Post a Comment