Saturday, December 31, 2011

Alone (2007) | The Sixth Sense (1999) | Wrong Turn (2003)

Kemarin, dalam rangka detik-detik sebelum tutup tahun, gw dan beberapa temen kumpul bareng di rumah, makan bareng dan tentu aja, nonton film. Dan seperti biasa, film horror/thriller (fyi, gw bukan pengemar dan lebih cenderung ga suka film ber-genre itu).


Film pertama yang ditonton: Alone.
Film ini dari Thailand dan bercerita tentang anak kembar siam. Mereka operasi pemisahan, kembar yang satu meninggal dan ada satu cowo yang disukain sama mereka berdua.
Buat gw sih, ini adalah salah satu bukti bahwa Thailand memang pembuat cerita horror yang  paling oke. Gw suka banget sama konsep ceritanya, gimana penulis nge-twist ceritanya dan ngebuat penonton 'wow' sama apa yang sebenarnya terjadi.
Film ini bener-bener layak tonton


Film kedua yang ditonton: The Sixth Sense.
Gw pengen nonton film ini berhubung dulu ada om gw yang bilang kalau film ini tuh bagus banget dan gw pas denger dia nyeritain juga 'suka' banget sama konsep ceritanya, rasanya oke banget aja. 
Film ini bercerita tentang seorang psikolog anak (Bruce Willis) dan seorang anak yang punya indra ke-enam (gw wondering gimana caranya anak kecil begitu bisa nampilin akting yang oke kayak gitu).
Setelah gw nonton, filmnya ga terlalu serem (hantu-hantunya ga seberapa serem dan ga terlalu ngagetin suaranya) dan gw suka sama ceritanya. Gw rasa, ini salah satu film yang harus ditonton berhubung ceritanya oke banget.


Film terakhir yang ditonton: Wrong Turn.
Film ini nyeritain tentang penghuni gunung yang adalah semacam mutan (ada 3) dan sekelompok manusia yang tersesat. Seperti biasa, si 'monster' berusaha nerkam manusia dan manusia berusaha kabur.
Buat gw, film ini biasa aja, ga ada yang 'spesial' atau 'baru' yang disajikan film ini. Yang gw bingung adalah kenapa film ini bisa punya lanjutan sampai yang ke empat.


Overall, menurut gw, Alone dan The Sixth Sense sudah selayaknya ditonton (paling engga, kalau takut sama film jenis begini, denger ceritanya dari orang lain). Jujur aja, gw ga bisa ngebandingin dua film itu dan bilang kalau salah satunya lebih bagus, berhubung keduanya bagus, mereka berasal dari negara yang beda dan feel-nya beda. Meskipun begitu, bisa dibilang kalau Alone tuh lebih banyak darah dan lebih tegang (berhubung suaranya banyak yang bikin kaget).




=)
SVialli
[19.23]
[6 - 31/12/11]

No comments:

Post a Comment