Friday, December 9, 2011

awan gelap dan hujan

Biasanya, kalau di Jakarta (yang kalau dihitung-hitung sudah hampir 2 tahun tidak gw jejaki), mendung dan hujan adalah salah satu hal paling indah yang bisa gw alami (diluar masalah becek).

Mengingat bahwa Jakarta adalah kota yang super panas dan berdebu, mendung dan hujan menepis semua debu yang bertebaran dan merendam semua bising kendaraan. Mengoda diri untuk duduk di tepi jendela, menghirup udara lembab, sekedar menatap hujan sambil ditemani sebuah buku dan secangkir cokelat panas.

Di Berlin, kota yang cukup rapi dan hampir tanpa polusi udara, mendung dan hujan seakan menjadi suatu halangan. Dua hal yang biasanya selalu terasa romantis menjadi sesuatu yang tidak praktis, seperti perlunya membawa payung di dalam tas, yang berarti membuat beban pada pundak lebih berat, mantel yang basah terkena tetesan-tetesan air hujang. 


Tapi satu hal yang sama, sepasang awan gelap dan rintik hujan seakan memberhentikan semua yang sedang berjalan dan selalu mampu membiarkan semua rasa melankolis berhamburan keluar.




=)
SVialli
[4 - 08/12/11]
[12.48]

No comments:

Post a Comment