Thursday, December 8, 2011

In Time (2011)

More info: http://www.imdb.com/title/tt1637688/


Meskipun film ini udah lama mulai tayang, gw baru kemarin sempet nonton. Dan guess what? Gw cukup nyesel nonton film ini.


Sebelum film ini keluar, gw udah liat trailernya yang super duper keren. Konsep filmnya kelihatan bener-bener beda dari yang lain dan simply fresh. Jadi, sehari sebelum nonton, ketika temen gw (si Calvin) bilang kalau nih film kurang oke atau biasa aja, gw masih berharap kalau apa yang dia bilang itu ga bener.
Akhirnya, pada suatu sore hari rabu yang diisi rintik hujan sepanjang hari, gw nonton tuh film di Cinestar Potsdamerplatz, studio 7, bangku J11, berdua bareng temen gw (Ci Ven). 


Film ini dimulai dengan si Will Salas (Justin) yang bangun tidur dan ngelihat jam di tangannya yang nunjukin sisa waktu dia. Konsepnya keren banget buat gw, 'Time is the new currency'. Transaksi jual-beli dilakukan dengan waktu yang ada di tangan mereka dan kalau waktu mereka habis, mereka meninggal. 
Pagi itu, Will basa-basi sama nyokapnya yang udah umur 50 tahun tapi terlihat masih bertubuh 25 tahun. Superb (or maybe more to creepy?), isn't it? Sejak umur 25 tahun, wajah seseorang ga bakal berubah, terlihat 25 tahun untuk entah berapa lama itu.
Si Will ketemu satu orang kaya yang kemudian kasih semua waktu dia, pengen ajak nyokapnya buat jalan-jalan, sayangnya nyokapnya meninggal satu detik sebelum Will bisa transfer waktu ke dia. 
Singkatnya, dia pergi ke time zone yang lain, tempat dimana orang-orang kaya tinggal, pengen somewhat balas dendam dan disana dia ketemu sama Sylvia Weis (Amanda), anak orang kaya. 


Buat gw, si Justin Timberlake ga sampe sebegitu gantengnya buat menarik perhatian, tapi thanks buat pemeran lainnya yang terlihat begitu cerah dan ganteng dan menarik, film ini keliatan lebih segar. 
Si Amanda Seyfried kelihatan cakep dan kayak boneka banget. Dan yang wow dari dia, di film ini, dia lari-lari dengan heels yang super tinggi terus (yang gw yakin, mahal dan sudah seharusnya nyaman buat dipake). 


Jujur aja, gw ga tau apa inti dari cerita ini
Gw kira, si Will dan Sylvia bakal berusaha merusak sistem yang ada dan ngebuat hidup ga lagi tergantung sama waktu, karena orang punya hak buat hidup selama jangka waktu hidup seseorang senormalnya.
Gw kira, si Will yang pas diawal ngomong kalau dia ga tau kenapa bisa ada sistem ini karena dia juga ga punya banyak waktu buat mikirin soal itu bakal mencari tahu ketika dia dapet begitu banyak waktu dari si orang kaya. 
Ternyata, pada akhirnya, mereka berdua malah jadi sepasang kriminal yang mencuri dan ngebagi-bagiin waktu buat orang-orang yang miskin, semacam Robin Hood; tapi mereka merusak sistem yang ada tanpa menghasilkan atau menawarkan solusi yang jelas.


Overall, gw tetep suka banget sama konsepnya. Sayangnya, gw rasa si penulis belum terlalu matang mikirin gimana ngembangin konsep itu. Paling engga, dia ngajarin gw sedikit soal penghargaan terhadap waktu




=)
SVialli
[4 - 08/12/11]
[14.23]

No comments:

Post a Comment