Thursday, December 8, 2011

kekuatan super sebuah senyum

Salah satu hal yang paling membuat gw bahagia adalah ketika orang tersenyum sama gw. Entah sekilas apapun senyum itu.

Ingat masa-masa ketika rasanya hidup ini begitu melelahkan dan minta ditabok? Masa-masa dimana kelas dimulai begitu pagi padahal jiwa sendiri belum terbangun? Masa-masa dimana sepertinya semua orang maupun benda tak hidup mendorongmu untuk marah terhadap entah-apapun-itu? Masa-masa dimana sepanjang hari mendung, dingin dan tidak ada matahari? Mengesalkan. Rasanya ingin berteriak. 

Dan entah bagaimana, entah itu di subway atau jalan atau lorong gedung atau entah-dimanapun-itu, ada seseorang yang sepertinya dikirimkan untuk tersenyum dihadapanmu, entah dia adalah tetanggamu atau orang yang tak kau kenal atau teman sekelasmu. Dan kemudian, dengan sendirinya, senyum juga mengembang diwajahmu.

Hal itu sepertinya sering sekali gw alami. Dan kekuatan super dari sebuah senyum bisa dengan ajaib membuat beban gw jauh lebih ringan, membuat hati gw mengembang dan menari (terlalu hiperbol? =P). 


By the way, mungkin gw agak gila, tapi ketika tidak ada yang tersenyum sama gw, gw suka sekali bikin gambar smiley di sela-sela pelajaran buat mendorong diri gw sendiri buat tersenyum, supaya paling tidak, dibalik semua beban yang rasanya mendorong gw ke bawah, gw masih bisa menarik diri gw ke atas, mempertahankan diri gw untuk berdiri tegak dan menunjukkan pada diri gw sendiri bahwa semua itu tidak seberat apa yang gw pikirkan. Seulas senyum, entah dari siapapun itu, begitu berarti; termasuk sebuah senyum yang kau buat untuk dirimu sendiri. 

Satu hal dari senyum yang lebih gw suka lagi adalah ketika senyum kecil dari wajah gw bisa membentuk senyum di wajah orang lain, mengingat bahwa memberi lebih berharga daripada menerima. Dan gw rasa (paling tidak, berharap), bahwa efek dari senyum yang gw beri pada orang itu juga seheboh efek dari senyum yang gw terima. Karena itu, smile as much as you can and share it as often as you can.


=)
[3 - 07/12/11]
[13.41]

No comments:

Post a Comment