Saturday, December 10, 2011

Suits (TV Series 2011)

http://www.imdb.com/title/tt1632701/

Beberapa minggu lalu, gw nonton film seri yang judulnya Suits (berkat saran dari Randy). Dan gw selesaiin nonton satu season dalam sehari (berhubung baru ada satu season yang isinya 12 episode). Kesan dari film seri ini? Gw suka banget banget banget.


Di film seri ini, ada dua tokoh utama: Harvey Specter (Gabriel Macht) dan Mike Ross (Patrick J. Adams). 
Mike Ross punya photographic memory dan sering ngerjain soal ujian orang lain. Sayangnya, dia ga punya pekerjaan yang jelas gara-gara dia di black-list atau gimana gitu sampe ga boleh masuk ke universitas (dia pengen masuk Harvard Law School).
Harvey Specter itu pengacara jago di sebuah law firm; semua yang kerja disana adalah lulusan Harvard Law School.
Suatu hari, mereka berdua ketemu saat si Harvey lagi nyari bawahan dan Mike akhirnya mulai kerja bareng Harvey.


Seperti judulnya, di series ini, orang-orangnya pada pakai jas. Gw sampe terngiang-ngiang dan menanti-nanti kapan si tokoh utama Harvey Specter (Gabriel Macht) bakal kelihatan tanpa jas atau sekedar pake baju biasa dan gw rasa, gw ngelihat dia pake baju biasa (pullover) cuma beberapa detik di suatu episode menjelang akhir season.


Film ini nunjukin bahwa meskipun seseorang punya ingatan super aka jenius, kerja keras juga diperlukan. Selain itu, kadang teman terdekat bisa menjadi beban atau jangkar yang ngebuat kita tetap berputar di tempat dan terus tenggelam; dan kita sendirilah yang harus nentuin apakah kita mau ngelepas jangkar itu atau tetap tenggelam.
Gw juga belajar bahwa kadang kita suka lupa kalau mereka yang udah sukses, ga ngeraih semua itu dalam sedetik atau dua detik, kadang mereka musti ngelewatin entah-apa-itu dan cuma dengan determinasi yang kuat mereka bisa bertahan sejauh itu dan berkembang; dan di saat-saat itu, terkadang kita harus nentuin apakah kita bakal jadi orang yang 'berperasaan' atau orang yang 'dingin'.




=)
SVialli
[7 - 10/12/11]

[19.43]

No comments:

Post a Comment