Thursday, December 29, 2011

Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011) | Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011)

more info:
http://www.imdb.com/title/tt1229238/
http://www.imdb.com/title/tt1515091/


Setelah sekian lama, akhirnya hari Senin kemarin (26.12.2011), gw ke bioskop juga dan nonton dua film. 


Film pertama yang gw tonton: Ghost Protocol.
Sebelum gw nonton, ada yang bilang kalau filmnya ga gitu bagus dan ada yang bilang, oke banget dan masukin nih film ke kategori 'harus ditonton'. Salah satu alasan gw nonton adalah gw menanti-nantikan adegan di Burj Khalifa, Dubai (berhubung katanya, si Tom Cruise maenin adegan ini tanpa stuntman).


Beberapa hal yang menurut gw oke:

  • gadgets yang mereka pake (gw sampe wondering apakah gadgets kayak gitu bener-bener ada);
  • syuting di 4 negara dalam satu film: Canada, India, Russia, Ceko (di filmnya, disebut kalau mereka ada di Budapest, Mumbai, Moskow, Seattle), gw wondering berapa banyak bagian yang pake green screen, berapa besar biaya syutingnya dan terutama, gimana caranya mereka syuting di jalan raya di India yang rame abis;
  • film ini juga ngasih adegan-adegan yang lucu/witty;
  • alurnya jelas (ga kayak In Time yang ga banget buat gw).



Overall, menurut gw sih, film ini cukup menarik buat ditonton, meskipun bisa dibilang kalau film ini ga seru-seru banget (gw ga bisa ngebandingin sama MI yang sebelumnya berhubung otak gw ga menyimpan memori akan itu). 


-------------------------------

Film kedua yang gw tonton: Sherlock Holmes 2.
Gw nonton lagi berhubung gw udah nonton film yang pertamanya (yang sungguh sangat berkesan sekali dan bisa dibilang, gw lebih suka Sherlock Holmes 1 daripada Avatar yang keluarnya pada saat yang bersamaan). Selain itu, gw juga udah lihat trailernya yang oke banget.


Kalau dibandingin sama MI 4, menurut gw, di film ini lebih banyak bertebaran artis-aktor yang enak banget dilihat (Rachel McAdams kayaknya kelihatan lebih cakep daripada di film pertama, Jude Law dan Robert Downey Jr terlihat tetap ganteng dan keren meskipun gw lebih suka dandanan/gaya/muka mereka di film pertama).


Gw suka konsep ceritanya dan cara mereka nyampaiin semua itu lewat film. Satu yang gw suka, gw bukan pembaca serial Sherlock Holmes, tapi gw bisa lumayan ngerti sama alur ceritanya (meskipun gw ga tahu apakah ini film bersangkutan sama bukunya). Berhubung gw sebagai pembaca serial Harry Potter dan Twilight, ngerasa kalau filmnya ga banget dan kurang bisa dimengerti oleh non-pembaca. 
Diluar itu, film ini juga lucu/witty dan bertempo cepat dengan adegan-adegan seru atau mungkin 'ga penting' yang kadang ngebuat bingung tapi akhirnya dijelasin dengan oke banget.
Salah satu yang gw suka banget adalah adegan terakhir dimana si Holmes nyamarin diri di sofanya Watson dengan baju kamuflase yang dia buat sendiri. 


Overall, gw lebih suka film pertamanya (gw memang berkecenderungan untuk hampir selalu suka sama film/buku pertama dari suatu serial), tapi itu bukan berarti kalau film yang ini ga oke, berhubung gw lebih suka nih film daripada MI 4. 
Dan menurut gw, film ini oke banget dan 'harus ditonton'. =P




=)
SVialli
[21.56]
[4 - 29/12/11]

No comments:

Post a Comment